Trick Sulap Salah Satu Matematika Favorit Einstein

Saya benar-benar kagum dengan Albert Einstein. Ternyata beliau juga mampu menciptakan trik-trik permainan/sulap angka yang sungguh ajaib. Trik yang akan saya bahas ini merupakan salah satu trik favorit Einstein. Perlu Anda ketahui, trik ini sangat mengherankan bagi teman-teman Einstein pada waktu itu. Tanpa berbasa-basi lagi, mari kita pelajari trik Enstein berikut.

Sebelumnya, anggap saja Anda sedang mengisi suatu acara dan memainkan sulap ini di depan para penonton. Langkah-langkahnya :

1) Tuliskan angka 1089 pada selembar kertas, kemudian simpan/sembunyikan kertas itu, jangan sampai penonton melihat angka yang Anda tulis tadi.

2) Tunjuklah salah satu penonton untuk menuliskan 3 digit angka (pada selembar kertas), dengan aturan "Selisih digit pertama dan digit terakhir minimal harus 2". Sementara orang tersebut menulis, pejamkan mata Anda agar seolah-olah Anda adalah seorang Pesulap sungguhan sampai orang tersebut selesai menulis.

3) Dengan posisi mata Anda yang masih terpejam, suruhlah orang itu untuk menuliskan angka tersebut dengan urutan digit yang terbalik.
Contoh : Jika penonton memilih angka 654, maka ia harus menuliskan angka 456.

4) Setelah itu, suruh orang itu untuk mengurangkan kedua angka tersebut (angka besar dikurangi angka kecil).
Contoh: 654 - 456 = 198.

5) Jika sudah diperoleh hasilnya, suruh orang tersebut untuk membalikkan lagi angkanya.
Contoh: 198 menjadi 891.

6) Lalu suruhlah kembali untuk menjumlahkan angka baru dengan angka yang sudah dibalik. Hasil dari penjumlahan ini adalah hasil akhir yang akan Anda tunjukkan.
Contoh: 198 + 891 = 1089.

7) Tahap terakhir, bukalah mata Anda, dan tunjukkan kepada penonton Angka yang Anda tulis pada selembar kertas tadi, dan para penonton akan terkejut.
Angka yang Anda tulis pertama kali akan sama dengan hasil akhir yang dituliskan oleh penonton tadi.
^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Trick - Trick Sulap